Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Dalam Tips Untuk Melakukan Cara Cepat Hamil Setelah Haid yang utama adalah dengan menghitung masa subur wanita dan berhubungan suami istri atau bercinta pada waktu tersebut di mana Masa subur itu adalah waktu yang tepat karena berpeluang besar terjadi kehamilan.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid
Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Masa subur atau waktu terjadi ovulasi adalah proses pelepasan pelepasan pelepasan sel telur matang dari indung telur menuju tuba falopi dan siap dibuahi. Jika sel sperma dapat membuahi sel telur yang matang maka kehamilan akan terjadi.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid - Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid


Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Sementara itu, Ada 2 cara dalam menentukan masa subur wanita setelah haid untuk Cara Cepat Hamil Setelah Haid menurut informasi yang di ambil dari berbagai sumber adalah sebagai berikut :

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid Pertama : menghitung masa subur wanita yang memiliki siklus haid teratur 28 hari


* Hari Pertama dalam siklus haid dihitung sebagai hari ke-1
* Masa subur adalah hari ke-12 hingga hari ke- 16 dalam siklus haid

Contoh: Bila seorang wanita haid mulai pada tanggal 1 April, maka hari pertama siklus haid adalah pada tanggal 1 April. Dan masa subur selanjutnya setelah haid akan terjadi pada tanggal 12 April hingga tanggal 16 April.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Setelah Haid Kedua: menghitung masa subur wanita dengan siklus haid yang tidak teratur 28 hari


Catat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan (6 siklus). Satu siklus haid dihitung mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid berikutnya.

* Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18. Hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11. Hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

* Rumus

Hari pertama masa subur = Jumlah hari terpendek – 18
Hari terakhir masa subur = Jumlah hari terpanjang – 11

Contoh : Perhitungannya : 26-18 = 8 dan 32–11 = 21. jadi masa suburnya adalah mulai hari ke-8 sampai ke 21 dari hari pertama haid.

Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Cara alami cepat hamil setelah haid, selain menghitung menghitung dan berhubungan suami istri pada masa subur, perlulah juga di barengi dengan mencoba tips cara agar cepat hamil lain seperti menjaga pola hidup sehat, kondisi badan harus prima,posisi bercinta yang tepat, menikmati hubungan, jangan stress dan jangan lupa untuk berdoa.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori cara cepat hamil / Haid / Masa Subur / tips cepat hamil dengan judul Cara Cepat Hamil Setelah Haid. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2013/06/cara-cepat-hamil-setelah-haid.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

2 komentar untuk "Cara Cepat Hamil Setelah Haid"

  1. Artikel Terkait :

    Cara Cepat Hamil Setelah KB Terampuh >> http://goo.gl/mnTRUw

    Cara Cepat Hamil Secara Alami >> http://goo.gl/4LkN35

    Cara Untuk Cepat Hamil Setelah Haid >> http://goo.gl/lnWY7J

    Cara Cepat Hamil Menurut Islam >> http://goo.gl/7sZ6U5

    Cara Cepat Hamil Paling Ampuh >> http://goo.gl/1VHY64

    BalasHapus