Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Tips Atasi Lemas dan Ngantuk Saat Puasa

tips atasi lemas dan ngantuk saat puasa, cepat hamil bagi ibu muda

Tips Atasi Lemas dan Ngantuk Saat Puasa

Atasi lemas dan ngantuk saat berpuasa memang dapat di lakukan dengan berbagai macan cara,namun banyak orang yang enggan atau bahkan tidak tahu cara atasi lemas dan ngantuk saat mereka menjalankan puasa. Berikut ada beberapa tips atasi lemas dan ngantuk saat puasa:

Kunci dari kondisi lemas dan ngantuk saat berpuasa sebenarnya terletak pada saat kita menjalankan sahur. Sebab hakikat sahur sebenarnya adalah sarapan pagi yang berguna untuk menghasilkan energi untuk aktifitas kita seharian hanya timing nya saja yang di pindah sehingga jika kita makan sahur secara asal maka tak bisa di hindari akan ber-efek lemas dan ngantuk. Makan sahur dengan cara mix karbohidrat dan protein adalah cara yang jitu untuk terhindar dari lemas dan ngantuk.

Ah takut gemuk euy! Justru jangan takut gemuk saat kita menjalankan ibadah puasa karena karbohidrat dan protein itu akan segera di proses oleh tubuh menjadi energi saat kita mulai menjalankan aktifitas di pagi harinya. Sebab kita tidak akan memasukkan makanan jenis apapun saat itu sehingga mau nggak mau tubuh akan memanfaatkan makanan yang ada untuk di ubah menjadi energi untuk kebutuhan fisik.

Tips atasi lemas dan ngantuk saat puasa dengan mendengarkan musik, ini juga tips lebay yang mujarab untuk atasi ngantuk. Saat anda bekerja di depan komputer putarlah musik yang mempunyai tempo cepat seperti ska, pop rock, atau musik –musik lain sejenis dengan suara keras. Tentu lebih baik anda menggunakan earphone agar tidak mengganggu teman kerja yang lain.

Melakukan olah raga pelemasan juga salah satu tips atasi lemas dan ngantuk saat berpuasa, Tapi ingat jangan terlalu berlebihan melakukan hal ini salah- salah anda akan mendapat tegoran karena mengganggu konsentrasi teman kerja. Ada lagi yang dapat anda lakukan untuk atasi ngantuk yaitu sering cuci muka, tapi hal ini bagi sebagian orang tidak berlaku sebab hanya sebentar rasa ngantuk nya hilang selanjutnya malah tambah parah.

Tips atasi lemas dan ngantuk saat puasa 

Yang terakhir adalah perbanyak minum air putih saat sahur. Sebab dengan minum air putih yang cukup akan menghindarkan otak dari kekurangan cairan. Jika cairan dalam otak berkurang menurut penelitian dapat menimbulkan ngantuk dan penurunan tingkat konsentrasi. Nah ibu hamil juga tak kalah parah mengalami lemas dan ngantuk saat puasa, jadi khusus untuk ibu hamil harap di jaga yach kesehatannya..
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Tips Atasi Lemas dan Ngantuk Saat Puasa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2012/08/tips-atasi-lemas-dan-ngantuk-saat-puasa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Tips Atasi Lemas dan Ngantuk Saat Puasa"

Posting Komentar