Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Yang Harus di perhatikan Oleh Ibu Hamil saat Berpuasa

Yang Harus di perhatikan Oleh Ibu Hamil saat Berpuasa, cara cepat hamil, makanan ibu hamil, efek tidur telentang
Ramadhan adalah bulan suci yang penuh rahmad bagi umat muslim di seluruh penjuru dunia tak terkecuali umat muslim di Indonesia.
Dan tentunya tak hanya kaum pria saja yang mengharap rahmad tersebut melainkan para ibu – ibu termasuk yang sedang hamil. Nah khusus untuk ibu hamil, meskipun memiliki keinginan kuat untuk menjalankan puasa Ramadhan harus tetap menjaga stamina dirinya beserta asupan gizi bagi janin dalam kandungan.

Ibu yang sedang hamil harus memperhatikan saat makan sahur karena saat ibu hamil berpuasa asupan makanan tidak akan di terima oleh dirinya pada saat siang hari sedangkan janin dalam kandungan tidak peduli dengan kondisi tersebut, dengan kata lain sang janin akan tetap meminta jatah makanan dari sang ibu.

Hal yang harus di perhatikan oleh ibu hamil saat berpuasa,

Ibu hamil harus memperhatikan makan sahur agar aktifitasnya tidak mengalami gangguan di siang hari. Hakikat makan sahur adalah sarapan pagi yang berfungsi untuk menghasilkan energi yang akan di gunakan oleh tubuh selama seharian berpuasa. Tips hamil nya, menu – menu saat makan sahur harus sangat di perhatikan oleh ibu hamil yang ingin berpuasa saat Ramadhan. Paling tidak harus memenuhi 4 sehat 5 sempurna, Komposisi yang seimbang adalah 30 % protein, 50 % karbohidrat, dan 10 – 20 % lemak dengan asumsi makanan ibu hamil seperti ini maka di harapkan ibu hamil akan tercukupi asupan makanan bagi dirinya sekaligus janin. Tips lengkap ibu hamil lihat di sini

Makakan yang mengandung komposisi tersebut di antaranya nasi, gandum, daging, tempe tahu dsb. Usahakan ibu hamil untuk makan makanan yang berserat tinggi untuk menghindari kesulitan BAB dan menhindari wasir karena ibu hamil sangat rentan dengan penyakit yang satu ini. Ibu hamil sebaiknya menghindari makanan yang pedas sebab makanan pedas bisa saja mengganggu kesehatan janin karena hakikat pedas itu sebenarnya adalah rasa panas yang tinggi.

Bagi ibu – ibu yang sekarang hamil harap memperhatikan hal ini dan saya ucap selamat menyongsong sang buah hati semoga di beri kelancaran saat persalinan dan di jadikan anak yang sholeh sholihah. Amin....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Yang Harus di perhatikan Oleh Ibu Hamil saat Berpuasa. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2012/08/yang-harus-di-perhatikan-oleh-ibu-hamil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Yang Harus di perhatikan Oleh Ibu Hamil saat Berpuasa"

Posting Komentar