Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Posisi Janin Usia 6 Bulan

Posisi Janin Usia 6 Bulan,

posisi janin usia 6 bulan
Salam jumpa lagi buat ibu yang sedang menanti sang baby mungil lahir.. lama nggak sharing di blog ini kangen jadinya. kali ini saya akan berbagi info tentang posisi janin usia 6 bulan. Ibu?! suntuk yang kesekian kalinya saya bilang, saya bukan ahli di bidang kesehatan khususnya kesehatan ibu hamil. Jadi jangan anggap semua artikel di blog saya ini semuanya benar ya bu.. Yang saya tulis di sini kebanyakan dari pengalaman dan pengetahuan saya sendiri sebab kadang kala pengalaman itu bisa berbeda antara ibu yang satu dengan ibu yang lainnya.Ini semua sekedar info untuk menambah wawasan dan tidak wajib untuk di ikuti semua saran yang saya tulis di sini. Saya selalu memberikan referensi kepada dokter yang memang ahli di bidang kehamilan. alamat dokternya ada di sini Bu.

Kembali ke topik posisi janin usia 6 bulan. Tentu ibu sudah sedikit faham dengan yang namanya hamil kan?! janin di dalam kandungan terus tumbuh dan berkembang seiring bertambahnya usia kehamilan, organ tubuh janin terus dibentuk dari mulai organ kepala hingga kaki. Usia kandungan yang paling rawan berada pada trimester pertama yaitu usia 0 hingga 3 bulan. Oleh karena itu calon ibu harus benar - benar menjaga kondisi kandungan sebaik mungkin. Pada masa trimester pertama janin masih dalam taham pembentukan organ tubuh dan ini sangat rentang dengan bahaya benturan sebab organ tubuh janin belum terbentuk sempurna dan sangat labil. Seperti terlihat pada gambar di atas, pada usia 1 sampai 3 bulan belum terbentuk sempurna bukan?!

Lalu pada usia kandungan menginjak trimester kedua organ organ tubuh janin sudah mulai terlihat, kepala tangan dan kaki tetapi posisi janin usia 4 bulan kepala berada di posisi atas dekat jantung ibu. pada saat ini mualai tumbuh tunas gigi, dan janin sudah siap menerima respon yang berasal dari luar dan mulai menunjukkan adanya gerakan.

Posisi janin usia 6 bulan


Nah pada saat usia hamil sudah menginjak 6 bulan janin akan merubah posisinya menjadi terbalik dengan kepala di bawah. Pada masa ini janin akan lebih aktif merespon semua kondisi yang berasal dari luar. Ibu biasa nya akan merasakan perutnya lebih sering bergerak. Dengan kondisi rahim yang masih longgar pergerakan bayi lebih leluasa. Pengalaman saya dulu saat usia kehamilan 6 bulan bayi sudah bisa di ajak bercanda dengan cara menekan halus perut dengan jari dan berpindah - pindah (seperti gelitikin orang) nah ketika perut di tekan di tempat berbeda bayi saya sangat aktif bergerak mendorong dan menendang dinding perut lucu sekali. Posisi janin usia 6 bulan yang kepalanya berada di bawah memberi efek gerakan menendang yang sangat terasa, saat - saat inilah saya sering mengajaknya bicara. yang paling sering saya lakukan adalah memberi petuah tentang ari hidup dan kehidupan. Saya kenalkan dengan bunyi - bunyian, kalau saya capek mengaji paling saya puter CD khatmil Qur'an sambil bersandar santai.

Setahu saya posisi janin usia 6 bulan dan seterusnya akan selalu dalam keadaan terbalik, seiring dengan usia kandungan yang semakin tua maka kondisi rahim semakin sempit dan ini akan mengurangi aktifitas jabang bayi. Jika usia kandungan sudah trimester ketiga aktifitas bayi kadang membuat sakit dinding perut. Tetapi jangan hawatir Bu meskipun sakit semua itu kalah dengan kebahagiaan yang di rasakan seorang ibu.

Yang terkhir dari artikel posisi janin usia 6 bulan ini saya tetap mereferensikan anda untuk berkonsultasi kepada dokter ahli kandungan sehingga anda akan benar benar faham bagaimana menjaga kondisi selama masa kehamilan. Anda bisa berkunjung ke http://tipshamil. com untuk menambah wawasan karena situs ini di asuh oleh dr.Rosdiana Ramli,spOG. Silakan berkunjung

Sekian sharing saya tentang posisi janin usia 6 bulan ini

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Posisi Janin dengan judul Posisi Janin Usia 6 Bulan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2013/04/posisi-janin-usia-6-bulan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Posisi Janin Usia 6 Bulan"

Posting Komentar