Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Kehamilan Di luar Kandungan | Solusi Untuk Kehamilan Di Luar Kandungan

Bisakah Hamil Lagi Setelah Mengalami Kehamilan di Luar Kandungan ?



Ada sebagian wanita yang pernah mengalami kehamilan di luar kandungan dan setelah operasi mereka bertanya apakah mungkin bisa hamil lagi? Karena rata-rata mereka trauma dan stress terhadap apa yang pernah di alami sebelumnya.

kehamilan di luar kandungan
Kehamilan Ektopik
Kehamilan sangat mungkin bisa terjadi pada setiap wanita yang pernah mengalami kehamilan di luar kandungan, asalkan mau terus berusaha, selalu berfikir positif, jangan terlalu terbebani dengan kegagalan yang pertama, di balik peristiwa pasti ada hikmah yang tersembunyi dan selalu jangan lupa untuk meminta kepada-Nya agar segera di berikan keturunan.

Sebelum membahas lebih jauh tentang kehamilan di luar kandungan, bagi anda yang belum tahu apa sih kehamilan di luar kandungan itu?

Berikut definisinya dan penyebabnya :

Kehamilan di luar kandungan atau dalam ilmu kedokteran biasa di sebut Ektopik adalah suatu jenis kelainan kehamilan dimana sel telur yang sudah terbuahi tidak dapat menempel pada rahim ibu, tetapi melekat pada tempat yang berbeda yaitu melekat pada saluran telur atau tuba falopi, dalam rongga perut, leher rahim atau indung telur.

Dengan kata lain, kehamilan Ektopik ini terjadi akibat sel telur yang sudah di buahi mengalami implantasi pada tempat yang tidak seharusnya atau selain dalam rahim, yaitu uterus. Dan jika sel telur menempel pada saluran telur maka akan mengakibatkan pecahnya sel telur dikarenakan pertumbuhan embrio.

Gejala yang paling umum dari kehamilan di luar kandungan ini akan terasa setelah usia kehamilan mencapai  umur 6 s/d 10 minggu.
Berikut ini adalah gejala-gejala dari kehamilan Ektopik :
  • Sering mengalami tidak sadarkan diri atau pingsan
  • Terasa nyeri pada perut bagian bawah
  • Pendarahan pada vagina di luar masa menstruasi
  • Sakit pada salah satu sisi pinggul

Dan jika gejala – gejala tersebut terjadi pada anda, lebih baik anda segera berkonsultasi pada dokter agar dapat penanganan segera.
Penyebab terjadinya kehamilan di luar kandungan ini terjadi akibat berbagai hal, dan yang paling sering adalah di karenakan adanya infeksi pada tuba falopi (saluran fatopi)

Solusi Untuk Kehamilan Di Luar Kandungan adalah Laparoskopi.


Operasi laparoskopi
Operasi Laparoskopi
Apa itu Laparoskopi? Laparokospi adalah suatu metode operasi dengan cara memasukkan jarum besar yang di tusukkan melalui kulit perut yang di pandu oleh alat USG. Pada operasi ini saluran telur yang robek harus segera di singkirkan, apabila keadaan ini di ketahui lebih awal sebelum saluran telur itu robek, maka janin dapat di keluarkan dan saluran telurpun bisa diperbaiki.

Jika kehamilan Ektopik ini masih berukuran dibawah 3 cm, solusi untuk pengobatannya bisa menggunakan obat-obatan. Akan tetapi jika sudah tumbuh diatas 3 cm, maka harus dilakukan operasi Laparoskopi dan juga mengkonsumsi obat-obatan.

Jadi jawaban dari apakah bisa hamil lagi setelah mengalami kehamilan Ektopik ini adalah Kemungkinan untuk bisa hamil lagi itu masih tetap ada, sekitar 60%. Dan kemungkinan 40% bisa hamil lagi apabila salah satu saluran telur terpaksa di ambil.

Kebanyakan orang yang pernah mengalami kehamilan Ektopik ini pasti mengalami trauma akan kehamilan, maka dari itu jika anda berkeinginan untuk hamil kembali, saran saya periksakan dahulu kondisi kesehatan sistem reproduksi anda sebelum memulai program kehamilan lagi.

Tips : Pelajaran yang bisa kita petik setelah menjalani operasi kehamilan Ektopik ini adalah segera berusahalah untuk berkeinginan hamil kembali. Kehamilan yang segera diharapkan akan menghilangkan rasa trauma dan stress. Dan jangan lupa untuk selalu berusaha untuk selalu berpikir positif dan berdo’a agar di berikan keturunan oleh-Nya.

Oke, mungkin inilah yang bisa saya sampaikan tentang kehamilan di luar kandungan, selanjutnya tinggal usaha anda saja untuk mempraktekkannya. Dan saya berharap agar anda segera diberikan keturunan oleh-Nya. Amin

Dan jika dirasa artikel ini kurang memberikan info yang mendetail dan belum juga memberikan jawaban yang kongkrit atas pertanyaan – pertanyaan anda, anda bisa mengunjungi website Www.PanduanCepatHamil.Tk  agar mendapatkan penjelasan yang mendetail tentang kelainan kehamilan yang anda alami. Di samping itu anda juga bisa berkonsultasi secara langsung agar bisa menemukan solusi yang tepat.

Kunjungi : Www.PanduanCepatHamil.Tk

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kehamilan / Kelainan Kehamilan dengan judul Kehamilan Di luar Kandungan | Solusi Untuk Kehamilan Di Luar Kandungan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2013/03/kehamilan-di-luar-kandungan-solusi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Kehamilan Di luar Kandungan | Solusi Untuk Kehamilan Di Luar Kandungan"

Posting Komentar