Tips Kesehatan Ibu Hamil

Tips Seputar Kesehatan Ibu Hamil Dan Janin

Mengenal Berbagai Macam Tes Kehamilan

alat tes  kehamilan
Apakah Anda saat ini adalah pasangan yang sangat menginginkan untuk segera memiliki momongan ?? Ketika Anda sangat ingin memiliki momongan,mungkin hal yang paling sering Anda lakukan adalah menguji kehamilan atau tes kehamilan.

Ketika Anda melakukan "tes kehamilan" apakah Anda positif hamil atau tidak,mungkin momen inilah yang sangat mendebarkan.Ketika sudah mengetahui bahwa sudah positif hamil,tentu Anda akan berhati-hati menjaga pola hidup dan pola makan Anda.

Di pasaran sudah banyak beredar cara praktis untuk mengetahui kehamilan Anda.Tetapi terkadang tidak semua cara yang ada di pasaran akurat.Sehingga Anda perlu tahu referensi mengenai "tes kehamilan".Berikut adalah referensi mengenai "tes kehamilan" yang perlu Anda ketahui :

1.Tes Kehamilan Mandiri Dengan Menggunakan Testpack.
Testpack adalah alat tes kehamilan yang memiliki tingkat keakuratan paling tinggi. Bahkan beberapa produsen testpack yang menjual produknya secara bebas bahkan berani mengklaim tingkat keakuratan alat yang mereka produksi mencapai 99%. Tetapi pada kenyataanya hal ini tidak bisa dibenarkan sepenuhnya, karena pada beberapa kasus ada beberapa calon ibu yang mendapatkan hasil positif dengan tes kehamilan menggunakan testpack selama beberapa bulan, ternyata mendapatkan hasil negative setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter kandungan. Tetapi untuk test kehamilan secara mandiri (tanpa bantuan dokter/bidan), testpack saat ini memiliki tingkat keakuratan paling tinggi.

2.Intuisi Seorang Calon Ibu Terhadapa Kehamilannya.
Sebagai seorang ibu, tentu saja telah dikaruniai intuisi maupun naluri yang sangat tajam yang berkaitan dengan kehamilan. Biasanya setelah terjadi pembuahan naluri keibuan akan segera muncul serta beberapa perubahan lain yang hanya bisa dirasakan oleh calon ibu tersebut. Bahkan jika tes USG hanya bisa dilakukan setelah usia kandungan menginjak 4 minggu, dengan intuisi yang dimiliki oleh seorang wanita, maka dia biasanya akan mengetahui kehamilanya sejak minggu pertama. 

3.Tes Kehamilan Dengan Tes Urin Di Laboratorium.
Tes kehamilan dengan tes urin yang dilakukan dilaboratorium juga mengcecek kadar hCG dalam urin, tetapi hal ini hanya bisa dilakukan oleh ahli di laboratorium, anda tidak dapat melakukan tes ini secara mandiri. Keakuratan tes ini mendekati 100%, sebaiknya tes ini anda lakukan jika hasil tes menggunakan testpack masih meragukan. 

4. Tes Darah Untuk Tes Kehamilan.
Selain tes urin, tes darah juga memliki tingkat keakuratan hampir 100%. Tes darah juga dapat mengecek kadar hCG, tetapi tes darah ini memiliki keunggulan deibandingkan dengan tes urin. Dengan melakukan tes darah, usia kehamilan juga dapat diperkirakan.


Itu dia referensi terhadap tes kehamilan.Anda bisa mencoba salah satu atau semua "tes kehamilan" di atas agar Anda bisa lebih percaya.Dengan mengetahui positif atau negatif hamil,Anda akan lebih mudah mempersiapkannya sejak dini.Sehingga bisa menghindari resiko yang tidak kita inginkan.


Referensi : www.kesehatan123.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori alat tes kehamilan / alat tes kehamilan akurat / alat test kehamilan / seri kehamilan / test pack kehamilan dengan judul Mengenal Berbagai Macam Tes Kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sehathamil.blogspot.com/2013/03/mengenal-berbagai-macam-tes-kehamilan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Admin -

Belum ada komentar untuk "Mengenal Berbagai Macam Tes Kehamilan"

Posting Komentar